Unaaha, Koransultra.com– Dinas Pemuda olah raga dan pariwisata kabupaten konawe menggelar seleksi calon paskibraka yang akan diikutkan dalam seleksi Nasional, diaula gedung Dispora Konawe,Jumat 16 April 2021.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Muhammad Nur mengatakan, dari lima puluh orang yang mengikuti seleksi terdiri dari pelajar di tingkat sekolah menengah atas yang berada dikabupaten konawe dan nantinya akan terpilih empat orang yang nantinya akan mewakili konawe ketingkat Nasional.

“Nantinya akan diseleksi lagi di Provinsi untuk ke tingkat nasional, yang akan menjadi paskibraka di Istana Negara HUT RI yang ke 76 tahun,”terang Muhammad Nur pada awak media.

Dirinya menargetkan untuk tahun 2021 ini ada peserta seleksi yang terpilih ketingkat Nasional sebagai perwakilan kabupaten konawe dalam mengibarkan sang saka merah putih diistana merdeka, untuk itu dilibatkan panitia dan pelatih dari unsur TNI, purna paskibraka, dan juga ada dari Dinas.

“Terakhir ada perwakilan Konawe yang lolos ke Jakarta pada tahun 2015,” ujar Kadis Pora itu.

Lanjutnya untuk mencari hasil yang diharapkan para panitia akan menyeleksi para peserta dengan standar yang ketat guna menghasilkan seorang paskibraka yang bermental kuat dan disiplin sehingga dapat mewakili konawe ketingkat Nasional.

“Kita akan seleksi sesuai standar nasional yang ketat, agar bisa bersaing untuk ke Jakarta nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Serma G. Paulus, Panitia seleksi sekaligus Pelatih Paskibraka Konawe mengatakan bahwa seleksi akan dilakukan selama dua hari, meliputi penilaian, tes samapta, kesehatan, tinggi dan berat badan.

“Seleksi ini bertepatan dengan puasa ramadan, olehnya itu kegiatannya akan dikurangi, fokus kita bagaimana membentuk mental para peserta,”tutupnya

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here