Unaaha koransultra.com– Pemerintah desa olo onua kecamatan Tongauna Utara menyalurkan bantuan bibit padi varietas mekongga sebanyak 1500 kg kepada masyarakat, beberapa hari yang lalu.

Bertempat dibalai desa Olo onua, sekitar 200 kepala keluarga desa Oloonua menerima bantuan bibit padi varietas mekongga.

Kepala desa Olo onua, Herman Deki mengatakan untuk pemerataan kepada masyarakat Desa Olo onua, bantuan tersebut tidak disalurkan kepada kelompok tani melainkan disalurkan kepada tiap kepala keluarga, karena mengingat semua warga bermatapencaharian sebagai petani.

” Semua sama, rata-rata kepala keluarga mendapatkan bibit padi bantuan seberat 75 kg,”terangnya.

Dikatakan bantuan bibit padi tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 dengan total anggaran 165 juta.

Lanjut Deki, sapaan akrab Kepala Desa Olo onua tersebut berharap agar bibit bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk menghadapi musim tanam ke dua, perawatan akan bibit padi harus terus ditingkatkan, begitupun pasca tanam guna mendapatkan produksi panen yang melimpah.

” Wabah covid 19 ini punya dampak besar terutama pada perekonomian masyarakat, dengan adanya bantuan ini saya harap dapat meringankan beban masyarakat dan para petani dapat memanfaatkan bibit bantuan tersebut dengan baik,” pungkasnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here