Unaaha, Koransultra.com– Sebanyak 35 KPM didesa Anggoro kecamatan Abuki mendapatkan bantuan BLT DD dampak dari wabah virus covid-19.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap I desa Anggoro tersebut diberikan langsung oleh Kades Anggoro, Ruslan dengan didampingi Bhabinkamtibmas polsek Abuki serta aparat desa dibalai desa Anggoro, senin 7 Mei 2021.

Kades Anggoro, Ruslan mengatakan, BLT-Dana Desa tahap I ini diberikan kepada KPM yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes) beberapa bulan lalu.

“Penyaluran Tahap I ini dilakukan untuk BLT DD Bulan Februari 2021, dengan total 35 KPM dimana setiap penerima masing-masing sebesar Rp.300 ribu, jadi total keseluruhan yang disalurkan sebesar Rp.10.500.000 dengan metode penyaluran langsung tunai,” terangnya.

Dirinya juga berpesan kepada warga penerima BLT DD agar bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari apalagi saat ini tengah memasuki bulan Ramadan dan masih masa pandemi covid 19.

“Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa di musim pandemi ini,” harapnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here