Unaaha, Koransultra.com– Musibah kebakaran yang menimpa Ratna, warga desa Matanggorai, Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe, mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Konawe.
Melalui dinas BPBD dan Dinsos, Pemda Konawe menyalurkan bantuan logistik, kemarin pada hari Kamis 17 Juni 2021.

Bantuan berupa Sembako serta peralatan rumahtangga tersebut diserahkan langsung oleh Staf khusus Bupati Konawe, Aljan Indraprasta, yang turun menemani anggota BPBD, kepada ibu Ratna.

Dihadapan masyarakat, sebagai staf khusus Bupati, Aljan, menyampaikan keprihatinan dan ungkapan belasungkawa Bupati Konawe atas musibah kebakaran tersebut serta permintaan maaf dari pimpinan daerah yang tidak bisa hadir menyerahkan langsung bantuan dikarenakan tengah berada diluar daerah.

Dikatakan sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk hadir membantu masyarakatnya yang terkena musibah, baik itu musibah banjir, kebakaran, sehingga pada hari ini kita hadir dan lakukan penyerahan bantuan kepada korban kebakaran.

“Bantuan ini telah dipersiapkan Pemerintah Daerah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Konawe,” terangnya.

Adapun bantuan tersebut terdiri dari 4 tikar, box bayi, peralatan kebersihan, 2 tas pakaian, 10 kg beras serta 2 bal indomie instan.

“Diharapkan bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban korban akibat kebakaran semalam,” tuturnya.

Sementara itu, Ratna, Korban kebakaran mengatakan kejadian tersebut terjadi saat dirinya tidak berada ditempat, dikatakan dirinya tengah berada di kota Kendari sedang kerja, dirinya mengetahui rumahnya telah ludes terbakar setelah mendapat telpon dari keluarganya.

“Saya berterima kasih kepada bapak bupati dan wakil bupati yang peduli terhadap kami, dengan memberikan kami bantuan yang tertimpa musibah, bantuan ini sangat bermanfaat buat saya pribadi karena semua yang kami miliki sudah hangus terbakar,”kata Ratna penuh haru.

Diketahui, kebakaran yang meludeskan satu unit rumah hingga tidak ada yang tersisa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 malam dalam kejadian tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian material diperkirakan mencapai 100 juta rupiah.

Laporan : nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here