Unaaha koransultra.com– Kegiatan Jambore PKK Kabupaten Konawe Tahun 2021 resmi digelar, rabu (06/07) pagi bertempat di gedung PKK Kabupaten Konawe.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani, Wakil ketua TP PKK Konawe, Cici Ita Restianti, Kadis PMD Konawe, Keni Yuga Permana, Para camat serta para kader PKK sekabupaten Konawe.

Dalam sambutannya Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, yang di bacakan oleh Kadis PMD Konawe, Keni Yuga permana, mengatakan jambore PKK merupakan salah satu ajang untuk menambah wawasan pengetahuan dan mempererat hubungan persaudaraan serta rasa kebersamaan untuk para kader TP PKK.

“Dari 29 kecamatan para kader harus bisa merangkul masyarakat begitupula dengan OPD harus mampu berkolaborasi mendukung dan merangkul organisasi PKK dengan saling bekerja sama,” kata Keni Yuga Permana.

Ditambahkannya, momentum ini dapat memberikan motivasi sehingga menjadikan kader PKK menjadi kader penggerak pembangunan dan diharapkan kegiatan jambore PKK mampu melahirkan kader yang baik dan tangguh yang bertujuan buat kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Titin Nurbaya Saranani, Ketua TP PKK Kabupaten Konawe menyampaikan kegiatan jambore PKK ini bakal digelar selama dua hari dengan berbagai penilaian yang dilakukan kepada para kader PKK kabupaten Konawe.

“Nantinya kita akan memilih lima orang kader yang akan mewakili kabupaten pda ajng jambore PKK tingkat provinsi,” terang Titin.

Dikatakan, penilaian dalam lomba tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan kemampuan para kader dalam melakukan pembinaan di lingkungan masyarakat.
“Kegiatan ini baru pertama kita laksanakan dan kegiatan ini kami mengacu pada lomba kader tingkat provinsi,” kata Titin.

Pada lomba tersebut diungkapkan bakal menilai beberapa kategori diantaranya kemampuan kader membawakan materi, kecepatan waktu, dan bahasa.
“Ini menyangkut tugas kader di lapangan bagaimana dia memberikan penyuluhan kepada masyarakat supaya masyarakat itu bisa paham,” pungkasnya.

Dari pantauan koransultra.com kegiatan jambore PKK Tingkat kabupaten Konawe berlangsung sederhana dengan menerapkan stndar protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here