Asmada, Kades Lalonggowuna (Tengah)

Unaaha Koransultra.com– Kegiatan PKTD yang dianggarkan melalui Dana Desa pada tiap desa se-Indonesia selain membuka kesempatan kerja secara swakelola dan membangkitkan kegiatan sosial dan ekonomi desa juga membangun rasa kebersamaan antar warga ditengah wabah pandemi saat ini.

Hal itu diungkapkan Asmada, Kepala desa Lalonggowuna, kecamatan Tongauna kabupaten Konawe, saat turun memantau pembuatan saluran air didesanya

“ini suatu kegiatan yang membuat warga lebih mempererat hubungan emosional serta memupuk rasa kebersamaan antar warga kian tinggi,” kata Asmada, Senin (16/08).

Diterangkannya, untuk Program PKTD di Desa Lalonggowuna sendiri memfokuskan pembangunan saluran air sepanjang 2,280 Kilo meter dengan total anggaran Rp 110.000.000. Dan warga yang dilibatkan bekerja dan dibayar harian dengan upah sesuai indeks yang ada.

“Sasaran pekerja PKTD diprioritaskan bagi pengangguran, setengah pengangguran, perempuan kepala keluarga, anggota keluarga miskin, serta anggota masyarakat marginal lainnya,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here