Kasat Lantas Polres Konawe

Unaaha,Koransultra.com – Wabah Pandemi dan pemberlakuan PPKM level 3 beberapa waktu lalu dikabupaten Konawe berdampak pada jumlah pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Konawe, yang mengalami penurunan.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, melalui Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang Fajar Ningsih, mengatakan, selama pandemi berlangsung rata-rata pemohon SIM berkurang hingga 25 persen dibanding data sebelumnya.” Bulan kemarin sekitar hanya 200 masyarakat yang melakukan pengurusan SIM,” Kata Sri saat ditemui.

Hal itu dikarenakan kurangnya penindakan yang terjadi di lapangan selama wabah pandemi covid serta adanya pembatasan kegiatan masyarakat karena pemberlakuan PPKM.

Bahkan untuk membantu masyarakat akibat diterapkannya PPKM, Direktorat SIM ditregident Korlantas Polri mengintruksikan untuk memberikan dispensasi khusus bagi pemohon yang akan memperpanjang masa berlaku SIM saat PPKM berlangsung.

“ Ada dispensasi setelah bulan Agustus, tetapi kita akan selektif prioritas, apabila hanya lewat beberapa hari kita akan lakukan perpanjangan, tetapi sebenarnya PPKM bukan satu halangan bagi masyarakat untuk membuat SIM, karena kami melayani masyarakat sesuai Prokes, karena SIM juga merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki para pengendara,” kata Sri.

Mantan Kapolsek Baruga ini memastikan seluruh layanan permohonan pembuatan SIM baru tetap berlangsung, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, mulai menggunakan masker, jaga jarak dilokasi, cuci tangan hingga tidak berlama lama di ruangan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here