Unaaha, Koransultra.com– Untuk meningkatkan standar belajar dan mengajar disekolah, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Konawe akan mengevaluasi kinerja para kepala sekolah disetiap satuan tingkat pendidikan.

Kadis Dikbud Konawe, Dr. Suriyadi, S.pd., M.pd, menuturkan sebagai salah satu tupoksi Diknas Konawe, dirinya tidak hanya akan melakukan evaluasi terhadap para Kasek saja, melainkan para pejabat dan staf dilingkup Diknas Konawe juga akan dilakukan evaluasi.

” Evaluasi ini akan saya lakukan mulai dari kepala TK, PAUD, SD dan SMP sementara untuk rekan kerja di Dinas Pendidikan mulai dari kepala bidang sampai staf akan saya evaluasi,” tuturnya, Selasa (21/09/2021).

Ia menambahkan dirinya akan melibatkan para pengawas dan penilik untuk mendapatkan informasi terkait kepala sekolah yang kinerjanya dibawah standar akan dilakukan evaluasi dan diberikan pembinaan.

“Bila pembinaan dan teguran sudah kami lakukan sesuai perundang-undangan maka secara konstitusional, kami akan mengajukan pergantian kepada pimpinan,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here