Unaaha, Koransultra.com– Kepala kantor kementrian agama kabupaten konawe, Muh Natzir membuka kegiatan Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama IV Kabupaten Konawe tahun 2021, diyayasan Baitul Ilmi Desa Ahuloa Kecamatan Meluhu, minggu 26 September 2021.

Kegiatan Konferensi Cabang Muslimat NU IV tahun ini mengangkat tema “MUSLIMAT NU BERPERAN AKTIF MEWUJUDKAN PEREMPUAN YANG MANDIRI DAN BERPRIBADI AKHLAKUL KARIMAH DI ERA INDUSTRI 4.0”

Dengan dihadiri oleh Ketua PC NU Konawe, Kiyai Malik Fanani, Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, Sekertaris Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Sulawesi Tenggara serta Pemilik hak suara Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kab. Konawe

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe dalam sambutannya berharap kepada seluruh muslimat untuk terus beraswaja dengan menyebar kedamaian ditengah masyarakat.

 “Mari lebarkan sayap dengan membentuk Ranting dan anak ranting turun sebagai pelopor yang membawa pencerahan untuk masyarakat” ungkapnya

H. Natsir juga menginginkan Muslimat NU harus berkolaborasi dengan Organisasi lainnya utamanya Majelis Taklim lembaga Pendidikan, Pondok Pesantren dan Masjid yang ada.

“Tetapi menurut penilaian saya pribadi jika ada kegiatan ibu ibu muslimat baik di Tingkat Provinsi maupun kabupaten Konawelah yang paling semangat” ungkapnya disambut tepukan tangan  para undangan.

Dirinya juga berharap kepada seluruh pengurus muslimat NU kiranya dapat mandiri membentuk badan usaha yang nantinya akan menopang organisasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Konawe  H. Ardin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kiprah Nahdlatul Ulama di Kabupaten Konawe, lebih khusus Muslimat NU yang tiap bulannya melakukan kegiatan pengajian rutin dengan terus menguatkan faham Ahlu Sunnah Waljamaah Annahdliyyah di Kabupaten Konawe.

” NU di Konawe sampai sekarang ini tetap eksis dan mempertahankan Islam Washatiyah Nusantara serta terus mendukung kebijakan pemerintah demi kemajuan daerah” puji H.Ardin.

Alumni HMI ini  juga membeberkan Tips buat para anggota dalam berorganisasi yang dirangkum dalam 3 program , yakni Program, Pengorbanan, Pengabdian dan Kolaborasi. “Organisasi harus jelas Program, Organisasi harus siap Pengorbanan, Organisasi harus turun pengabdian kemasyarakatan dan Organisasi harus Kolaborasi dengan lainnya”, tutupnya.

Diketahui hasil Konfercab IV Muslimat NU  Terpilih secara Aklamasi  Ustadzah  Nazarit S.Pd.I sebagai Ketua Muslimat NU Kab. Konawe.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here