Unaaha, Koransultra.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan alumni Akabri angkatan 1999 sukses menggelar program vaksinasi akbar baru-baru ini.

Pogram vaksinasi yang digelar terbuka umum itu menargetkan 2000 orang peserta. Dan sebagai bentuk apresiasi para penyelenggara vakisinasi ini, pihak panitia menyediakan sejumlah hadiah dengan hadiah utama yakni 1 unit motor Yamaha Byson dan 2 ekor sapi yang pemenangnya bakal ditentukan dengan penarikan nomor undian secara acak berdasarkan nomor urut yang telah diregistrasi.

Kegiatan itu pula dirangkaikan dengan pembagian sembako. Kegiatan itu didukung oleh pimpinan tinggi TNI-Polri di Sultra yang turut hadir pada kegiatan tersebut. Diantaranya , Kapolda Sultra Irjenpol Yan Sultra Indrajaya, Wakapolda Brigjenpol Waris Agono, Danrem 143/HLO Brigjen TNI Jannie Aldrian Siahaan.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh terselenggaranya kegiatan vaksinasi oleh alumni Akabri 1999 tersebut yang diselenggarakan di Konawe.

Ia mengaku, dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan seluruh petugas
medis yang telah tersertifikasi dan berkompeten untuk melakukan serangkaian tahapan proses penyuntikan vaksin Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi oleh alumni Akabri 1999 ini sangat positif. Harapan kami atas nama Pemkab Konawe, semua masyarakat di Konawe khususnya bisa terhindar dari paparan Covid-19. Kalau perlu tidak ada lagi temuan kasus. Dan ikhtiar kita salah satunya dengan ikut mendukung kegiatan vaksin. Baik yang diselenggarakan mandiri oleh Pemkab maupun bersinergi dengan instansi eksternal, salah satunya di kegiatan ini,”paparnya.

Sementara Kapolda Sultra Irjenpol Yan Sultra Indrajaya melalui Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sultra AKBP Bambang Wijanarko S.IK mengatakan, kegiatan vaksinasi ini yang digelar alumni Akabri 1999 dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia. Kemudian khusus di Sultra dipusatkan di Kabupaten Konawe.

Kemudian kegiatan ini pula, kata dia , melibatkan seluruh unsur aparat termasuk 4 matra yakni TNI AD, TNI AL, TNI AU, serta Kepolisian.

“Target vaksinasi kita hari ini yaitu 2.000 orang. Selain penyuntikan vaksin, kita juga akan salurkan 2.500 paket sembako yang akan kita bagi di seluruh wilayah Sultra khususnya warga yang terdampak pandemi covid ,” ujarnya sekaligus mewakili alumni Akabri 1999 yang bertugas di Sultra. (LIPSUS/NAS)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here