Unaaha, Koransultra.com– Dengan mengandeng pengurus Karang Taruna se kabupaten Konawe, Dinas Sosial (Dinsos) Konawe menyalurkan bantuan penanganan Covid 19.

Penyaluran bantuan tersebut sebanyak 1.270 paket yang terdiri dari masker dan vitamin yang berguna untuk kekebalan tubuh.

“Hari ini sudah kita salurkan melalui karang taruna kecamatan didampingi pemerintah kecamatan se-Konawe. Selanjutnya, tinggal mereka salurkan ke desa dan kelurahan di wilayah kerjanya untuk disalurkan kepada masyarakat,” ujar Agus Suyono, Kepala Dinsos Konawe, Kamis (18/11).

Agus Suyono mengakui, penyaluran bantuan penanganan Covid-19 tersebut memang belum dapat mengakomodir semua masyarakat Konawe. Namun setidaknya, upaya yang dilakukan tersebut dapat menggugah kepedulian masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat  dikendalikan.

“Karena tugas ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah , tetapi menjadi tugas kita semua elemen masyarakat,” timpalnya.

Dirinya berharap adanya bantuan tersebut masyarakat akan semakin teredukasi untuk selalu menggunakan masker. Serta, senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan rutin minum vitamin sebagai antibodi tubuh.

” Dengan tersalurnya bantuan dari pemerintah tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hal penanganan pandemi. Termasuk, menekan angka kasus Covid-19 di Konawe pada khususnya,” Harap Agus.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here