Unaaha Koransultra.com– Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, pantau pelaksanaan perdana vaksin covid 19 usia 6 sampai 11 tahun di SDN 1 Unaaha, selasa (25/01)

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, Sik, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Konawe, drg Mawar Taligana, M.kes, serta para orang tua murid.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin sinovac 0,5. Dengan melibatkan tenaga kesehatan dari tim Puskesmas Unaaha dan Polres Konawe.

Dikesempatan tersebut bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengajak para orang tua murid untuk mendukung program pemerintah pusat dan tidak mudah percaya pada informasi yang banyak tersebar terkait dampak negatif dari vaksin.

“Jangan takut vaksinasi anak Anda. Ini untuk kebaikan bersama agar anak-anak kita terhindar dari dampak buruk Covid-19. Apa lagi saat ini sudah ada varian Umicron yang cukup berbahaya jika menyerang orang yang belum vaksinasi,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa KSK ini, juga menyampaikan dalam melindungi serta menjaga seluruh masyarakatnya, negara telah mengambil langkah yang sangat tepat demi terhindar dari penyebaran dan penularan covid 19 ini,

“ Ini kepentingan kita bersama dan negara memberikan fasilitas vaksinasi secara gratis,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kadis Kesehatan Konawe Mawar Taligana mengatakan, vaksinasi anak hari ini digelar serentak di 27 SD se-Kabupaten Konawe. Sasaran vaksinasi, yakni sebanyak 27.527 siswa usia 6 -11 tahun.

“Kita akan kejar target ini agar bisa segera merata ke semua siswa SD se-Kabupaten Konawe,” tutupnya.

Dalam vaksinasi anak tersebut, Mawar memastikan stok vaksin jenis sinovac 0.5 stoknya cukup tersedia. (Lipsus/Nas)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here