Lalang Hendrawan, S.sos, Kabid Pendidikan Dasar, Dikbud Konawe

Unaaha, Koransultra.com– Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe menegaskan tidak ada sanksi bagi murid yang tidak melakukan vaksinasi Covid 19.

Hal itu diungkapkan Lalang Hendrawan, S.sos, Kabid Pendidikan Dasar, Dikbud Konawe, Kamis (27/01). Walaupun tidak adanya sanksi tegas, pihak Dikbud terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada orang tua murid agar mengizinkan anaknya diberikan vaksin guna mencegah penyebaran Covid 19.

” Tidak ada sanksi yang diberikan, dan prosedurnya adalah murid yang akan diberikan vaksin covid 19, kedua orangtuanya sudah divaksin terlebih dulu,” tegasnya.

Lalang, melanjutkan, di Konawe saat ini sudah sekitar 125 siswa usia sekolah dasar yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari 27680 siswa yang wajib vaksin.

Untuk itu dirinya mengharapkan para orangtua murid agar ikut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi usia sekolah dasar tersebut.

” Mari kita bersinergi bersama dengan pihak sekolah untuk mengefektifkan program vaksinasi ini, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax dimedia sosial terkait vaksin usia sekolah dasar ini “tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here