Unaaha, Koransultra.com– Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di lingkungan SDN 1 Sendang mulyasari Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe digelar, Kamis 3 Februari 2022.

Hadir pada pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun yang perdana dilakukan dikecamatan Tongauna tersebut team Covid 19 puskesmas Tongauna, pihak Polsek Tongauna serta para orang tua murid.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kecamatan Tongauna, Egusrin, mengatakan vaksinasi usia sekolah dasar tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan vaksinasi serupa yang sudah lebih awal dilaksanakan di SDN 1 Unaaha yang pada waktu itu dihadiri oleh Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, di Kecamatan Unaaha, Januari 2022 lalu.

” Vaksinasi anak kami lakukan sesuai tahapan, yakni kami terlebih dahulu gelar sosialisasi kepada orang tua murid, Alhamdulillah semua orangtua setuju dan mengisi beberapa folmulir yang diberikan pihak puskesmas Tongauna, kata Egusrin, ketua K3S kecamatan Tongauna.

Ia menuturkan, potensi sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun mencapai 138 jiwa wajib vaksin dan para murid yang telah di vaksin Covid 19 akan diliburkan selama satu hari lamanya menunggu reaksi yang terjadi pada murid.

Meskipun telah dilakukan vaksinasi anak, dirinya tetap mengimbau agar para guru dan murid agar selalu mematuhi Prokes Covid 19 saat melakukan proses belajar mengajar.

” Target akhir bulan februari 2022 seluruh murid telah dilakukan vaksinasi” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here