Unaaha, Koransultra.com – Kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe pada masyarakatnya selayaknya tak lagi diragukan, sejumlah program peningkatan kesejahteraan masyarakat didaerah ini digulirkan oleh Pemkab Konawe yang dinakhodai oleh Kery Saiful Konggoasa.

Pada awal maret mendatang, Kabupaten Konawe akan genap berusia 62 Tahun. Seperti tahun – tahun sebelum pandemi Pemkab Konawe kerap menggelar ajang pesta rakyat untuk memperingati hari lahir daerah ini.

Namun, untuk tahun ini Konawe absen menggelar pesta rakyat dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 62 tahunnya ini. Meski begitu, Pemerintah Daerah telah menyiapkan program yang bisa langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat penerima bantuan.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Konawe bakal menggelar bakti sosial berupa bedah rumah menjelang hari ulang tahun (HUT) Konawe yang ke 62 tahun pada bulan Maret 2022 mendatang.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang ditemui dikediamannya mengatakan dalam program bedah rumah tahun 2022 ini, pemerintah kecamatan akan diarahkan melakukan pendataan bagi masyarakat yang kurang mampu dan layak mendapat bantuan bedah rumah tersebut, ungkap Bupati Konawe dua periode ini.

” Untuk anggarannya akan kita gunakan anggaran Hari Ulang Tahun (HUT) tetapi kita konsultasikan terlebih dahulu ke BPK, kalau bisa kita alihkan kesitu (bedah rumah) yang lebih bermanfaat buat masyarakat,” Ujar pria yang lebih dikenal dengan akronim KSK ini.

Selain rumah warga, Bupati Konawe dua periode tersebut juga mengarahkan bakti sosial tersebut ke beberapa bangunan tempat ibadah yang terdapat dikonawe, dengan maksud tempat ibadah tersebut terlihat lebih nampak indah lagi.

” Terutama masjid, akan kita lakukan pengecatan untuk menyambut bulan suci ramadhan, jadi jangan hanya akhir tahun saja kita lakukan bersih-bersih,” ujarnya.

KSK menyampaikan alasan tidak adanya perayaan dikarenakan penyebaran Covid 19 varian omicron akhir ini kian meningkat dibeberapa daerah termasuk konawe.

” Tidak ada pameran, mau bagaimana lagi, kita lihat penyebaran omicron dimana-mana terus meningkat,” kata Bapak Investasi Sultra ini tegas. ( ADV/NS)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here