Ketua FGH Konawe, Haspian, S.Pd

Unaaha, Koransultra.com – Ketua Forum Guru Honorer Kabupaten Konawe, Haspian, S.pd, menepis adanya tuduhan pungutan liar terhadap para anggota forum guru honor, terkait pengurusan administrasi dalam mempercepat pencairan gaji para guru PPPK se-kabupaten Konawe.

Haspian berdalih dana 150 ribu yang terkumpul disetiap Korcam Forum Guru Honorer Kabupaten Konawe dipergunakan untuk mengurus kelengkapan berkas para anggota forum yang dilakukan oleh masing-masing Korcam.

” Itu tidak betul, dana 150 ribu itu telah disepakati melalui rapat, dan diinisiasi oleh 29 kecamatan, dan yang akan kerja adalah Korcam Forum Guru Honor kabupaten Konawe, jadi untuk dana 60 ribu itu untuk iuran anggota forum selama 1 tahun sesuai ADRT Forum,dan itu wajib untuk semua anggota forum, sedangkan dana 90 ribu itu digunakan untuk membiayai segala akomodasi dan transportasi serta jasa bagi Korcam yang mengurus,” jelasnya pada awak media saat konferensi pers, di gedung Werikati, Wawotobi, Senin 11 April 2022.

Haspian menerangkan, penggunaan dana 90 ribu itu untuk membiayai kelengkapan berkas para anggota forum yang lulus sebagai guru PPPK meliputi pembiayaan fotocopy buku nikah, ijazah dan berkas administrasi lainnya.” Jadi Korcam yang mengeksekusi dana itu, sekali lagi dana itu tidak lari kesaya atau ke beberapa instansi, melainkan dikelola oleh masing-masing Korcam Forum Guru Honorer kabupaten Konawe, untuk keperluan fotocopy” terangnya.

Lanjutnya, forum mengambil langkah tersebut agar kelengkapan berkas cepat terpenuhi sebelum bulan Mei 2022 mendatang dan sebanyak 832 tenaga guru PPPK kepengurusannya harus dilakukan secara kolektif.

Ditempat yang sama Korcam Forum Guru Honorer Kecamatan Routa, membenarkan dana yang dikumpulkan tersebut dipergunakan untuk membiayai kelengkapan berkas, baik itu KP4, buku nikah, termasuk transportasi Korcam selama pengurusan kelengkapan berkas guru PPPK.

” Uang 150 ribu itu nominalnya sangat kecil untuk mengurus fotocopy berkas kelengkapan para guru honorer, untuk kecamatan Routa sendiri ada 5 guru honorer yang lulus PPPK dan pengurusan berkas dipercayakan kepada saya, dan kami ikhlas mengurus semua itu karena sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai Korcam,”tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here