Unaaha, Koransultra.com – Sumber Daya Alam Kabupaten Konawe banyak diminati oleh para investor asing salah satunya adalah Potensi investasi disektor pertambangan, dalam waktu dekat satu mega industri akan kembali bertambah, mega industri yang di maksud adalah pabrik Baterai Lithium.

Saat ini, di Konawe telah ada dua mega industri yang beroperasi di  Kecamatan Morosi. Keduanya yakni PT VDNI dan PT OSS, yang berada di kawasan VDNI Park.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan pabrik Baterai Lithium tersebut nantinya akan berdiri di Kecamatan Routa. Routa merupakan Kecamatan yang berada di garis paling terluar dari Konawe.

“Doakan, tahun ini kita akan ground breaking (peletakan batu pertama tanda dimulainya proyek) pabrik litium di Routa,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu mengungkapkan, investasi yang masuk atas pendirian pabrik itu tidak main-main. Nominalnya bisa mencapai Rp100 triliun.

“Ini tidak main-main, karena akan ada investasi 100 triliun yang akan masuk,” jelasnya.

Politisi PAN tersebut optimis, masuknya industri pabrik pembuatan baterai lithium akan membuka lapangan kerja dalam skala besar.
Ini membuktikan kalau Konawe mampu menjadi penyedia lapangan kerja bagi warganya, warga Sultra bahkan warga Indonesia, sebagai mana yang telah terjadi di VDNI Park. (ADV/NAS)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here