Unaaha, Koransultra.com – Aktivitas mudik pada momen Lebaran 2022  diprediksi akan mengalami peningkatan. Pasalnya pemerintah baru membolehkan kembali masyarakat untuk mudik lebaran setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Untuk menjaga arus kendaraan dan mengurai kepadatan lalu lintas selama momen Lebaran 2022, Pemda Konawe menyiapkan tiga titik posko pengamanan dan pelayanan ketiga titik tersebut ditempatkan di simpang Sampara arah Konawe Utara, Unaaha, dan Lambuya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan mengharapkan para petugas agar aktif menjalankan tugas dalam memberikan dan menjaga keamanan masyarakat selama menghadapi perayaan idul fitri tahun 2022.

“Apa yang sudah diinstruksikan oleh Kapolri tentang 8 poin, harus dipahami oleh petugas dan juga dipahami oleh masyarakat. Sehingga menjadi sesuatu yang penting dalam keselamatan melakukan perjalanan,” ucapnya.

Ferdinan juga menyampaikan, saat ini masih kondisi pandemi. Menurutnya, silahturahmi itu penting, tapi jangan dipaksa.

“Kepada masyarakat, khususnya masyarakat Konawe tetap melihat silaturahmi itu penting, tetapi harus tetap menerapkan prokes,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here