Unaaha, Koransultra.com– Kepala sekolah merupakan jabatan strategis yang tidak semua orang akan mampu mengembannya. Keterampilan dan kompetensi dalam memimpin sebuah sekolah menjadi kunci dalam menentukan kemajuan dan kesuksesan sebuah sekolah sebagai lembaga pendidikan.

Demikian yang disampaikan, Dr Suriyadi, S.pd, M.pd, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Konawe kepada awak media.

Kata Suriyadi, seorang Kepala Sekolah, harus memiliki kemampuan dan kapasitas intelektual, emosional, spiritual dan sosial, karena dengan kemampuan tersebut akan membawa perubahan signifikan dalam manajemen sekolah yang menjadi tanggung jawabnya.

” Untuk itu saya berharap para Kepala sekolah terus berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan yang baik menjadi lebih baik lagi,”kata Suriyadi belum lama ini.

Selanjutnya, mantan Kepsek SMA 1 Sampara  itu juga berpesan agar Kepsek yang baru dilantik menjalin kerjasama dengan dengan Guru Kepsek dan pihak sekolah lainnya.

“Banyaklah berdiskusi dengan teman sejawat melalui Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) sehingga mendapatkan informasi yang bermanfaat,” pungkasnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here