Unaaha, Koransultra.com– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan pendidikan politik kepada tokoh masyarakat dan partai politik, rabu 11 Mei 2022.

Kegiatan yang digelar diaula kantor Kesbangpol Konawe tersebut menghadirkan ketua KPUD Konawe, muh Azwar, Ketua Bawaslu Konawe, Sabdah dan pihak polres sebagai pemateri dalam pendidikan politik.

Kepala Kesbangpol, Faisal taridala mengatakan penyuluhan pendidikan politik yang digelar oleh Kesbangpol bertujuan untuk menumbuh kembangkan serta menguatkan sikap politik di kalangan masyarakat dan partai politik sehingga kedepan tercipta pemilih yang cerdas.

Ia juga mengungkapkan kegiatan penyuluhan pendidikan politik ini akan digelar sebanyak enam tahap dan menjadi target pihak kesbangpol konawe sampai tahun 2023 mendatang.

“ Untuk saat ini penyuluhan yang kita gelar masih tingkat kabupaten dan kedepan selanjutnya akan kita laksanakan ditingkat kecamatan dan kelurahan dan desa.” kata Faisal

Ia mengungkapkan, keterlibatan partai politik dalam pendidikan politik ini untuk mentransformasikan segala sesuatu yang berkenaan dengan perjuangan partai politik tersebut kepada massanya agar mereka sadar terhadap peran dan fungsi, serta hak dan kewajibannya sebagai warga negara yang memiliki andil yang cukup besar dalam menentukan perjalanan bangsa ini ke depan.

“ Yang kami harapkan dalam pendidikan politik ini kedepan tercipta pemilih yang cerdas pada pemilu serentak tahun 2024,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here