Unaaha, Koransultra.com – Kepala Dinas  Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, H. Herianto Wahab, mengatakan pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, pihaknya akan kembali mengoptimalkan penanganan sampah.

Olehnya, para petugas kebersihan, dikerahkan lebih awal yakni pukul 05.30 pagi untuk mengangkut sampah dari areal tempat pembuangan sampah sementara yang berada diwilayah ibukota kabupaten agar tidak terjadi penumpukan sampah di areal TPS.

“ Alhamdulillah penanganan sampah pasca lebaran Idul Fitri 1443 H berjalan dengan maksimal, bahkan pada bulan Ramadhan kemarin juga tertangani dengan sangat baik,”ungkapnya, rabu 11 mei 2022.

Penanganan sampah pasca lebaran ini, tidak ada toleransi untuk libur bagi awak mobil dengan petugas yang mengangkut sampah dari TPS ke TPA (tempat pembuangan akhir), kecuali pada hari H lebaran idul Fitri, kita berikan toleransi. Setelah itu berjalan normal sesuai hari kerja selama 26 hari dalam 1 bulan kalender, ucap H. Herianto.

Lanjut Kadis DLH Konawe, dari 9 unit armada pengangkut sampah yang kita miliki, cuman 3 unit yang berfungsi Normal alias sehat dan merupakan pengadaan unit DAK 3 tahun lalu. Tapi kita tetap memaksimalkan pengoprasian armada pengangkut sampah yang ada, baik yang dalam kondisi bagus maupun yang kurang sehat, tetap kita oprasikan meskipun terkesan dipaksakan beroperasi.

Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Unaaha, untuk bersama – sama berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungannya masing – masing, dengan membuang sampah pada TPS yang sudah disiapkan, agar keindahan lingkungan kota Unaaha yang kita cintai ini dapat terjaga dengan baik,” tutupnya

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here