Kapolsek Tongauna IPTU Muh Lauhil, S.Si

Unaaha, Koransultra.com – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tongauna Polres Konawe aman dan kondusif.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, Sik melalui Kapolsek Tongauna IPTU Muh Lauhil, S.si, mengatakan pendekatan secara persuasif dan kekeluargaan pada masyarakat merupakan kunci utama terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif yang saat ini tercipta di kecamatan Tongauna dan Tongauna Utara yang menjadi wilayah hukum Polsek Tongauna.

” Selain patroli keamanan kami juga melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat dengan menggerakkan dan memberdayakan Babinkamtibmas terutama dalam menyelesaikan persoalan yang terdapat diwilayah hukum Polsek Tongauna,” kata IPTU Muh Lauhil, Jumat 10 Juni 2022.

Dikatakan dalam pendekatan persuasif tersebut Bhabinkamtibmas selalu memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada warga masyarakat terkait pentingnya menjaga situasi kamtibmas demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Selain itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat para Babhikamtibmas Polsek Tongauna juga memanfaatkan media sosial.” Bhabinkamtibmas bekerja dengan sistem jaringan, dimana setiap bhabinkamtibmas memiliki grub what’s app yang didalamnya terdapat unsur pemerintah, tokoh masyarakat dan pemuda, ini memudahkan mereka berkomunikasi ketika ada satu persoalan,” ujar Kapolsek Tongauna.

Mantan Kapolsek Sawa, Konut, ini mengatakan pihaknya juga intens menjalin koordinasi lintas sektor dengan Pemerintah Kecamatan, Bhabinsa serta dengan pemerintah desa untuk membahas dan memberikan solusi terkait berbagai hal terkait Kamtibmas di Kecamatan Tongauna.

Untuk itu dirinya berharap, Kamtibmas yang kondusif ini dapat dijaga dan terus ditingkatkan.

” Tentunya dengan dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tercipta dan kita tingkatkan, tutupnya

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here