Kepala MAN 1 Konawe, Nyuheri Slamet,S.pd,.M.Pd

Unaaha, Koransultra.com–  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Konawe bekerjasama dengan IAIN Kendari menggelar pelatihan karya tulis ilmiah bagi para guru, bertempat di Aula MAN 2 Konawe Sabtu 11 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan F-TIK IAIN Kendari, Dr Masdin, Mpd, Kepala MAN 1 Konawe, Nyuheri Slamet,S.pd,.M.Pd, serta para guru dan siswa MAN 1 Konawe.

Dr Masdin, M.Pd, Dekan Falkutas Tarbiyah Dan  Ilmu Keguruan mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan para guru madrasah agar dapat memahami karya tulis ilmiah dan  penulisan artikel jurnal.

Sementara itu Kepala MAN 1 Konawe, Nyuheri Slamet, S.Pd., M.Pd, mengatakan kegiatan pelatihan karya tulis ilmiah ini sangat bermanfaat bagi guru dalam meningkatkan mutu dan kualitas guru madrasah yang profesional sesuai tugas utama sebagai tenaga pendidik.

” Saya bersyukur dengan digelarnya kegiatan pelatihan Karya tulis ilmiah, ini merupakan realisasi dari kerjasama MAN 1 Konawe dengan Universitas IAIN Kendari tahun lalu dan kegiatan ini merupakan pembekalan ujarnya.

Kata Nyuheri, Karya Tulis Ilmiah (KTI) menjadi salah satu kewajiban dan syarat yang dilengkapi para guru madrasah dalam mengajukan proses kenaikan pangkat sesuai dengan peraturan Menteri PAN & RB Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional guru dan Angka Kreditnya.

” Jadi kalau guru tidak memiliki angka kredit karya tulis ilmiah maka tidak dapat diusulkan untuk kenaikan pangkat atau golongan,” terangnya.

Ia juga berharap pelatihan ini menjadi motivasi guru untuk segera melakukan penelitian dan membuat suatu karya tulis ilmiah yang nantinya menjadi satu produk karya tulis yang bisa diajukan sebagai persyaratan kenaikan pangkat.” Pungkasnya.

Diketahui selain menjalin kerjasama dengan universitas IAIN Kendari, pihaknya juga jalin kerjasama dengan Falkutas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Haluoleo.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here