Unaaha, Koransultra.com– Untuk meningkatkan minat baca dan wawasan siswa, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Konawe, telah memiliki rumah literasi dalam lingkungan sekolah.

Rumah literasi yang diresmikan oleh Kakanwil Kemenag provinsi Sultra, Fesal Musa’ad, S.Pd., M.Pd, ini menjadi sentral para siswa maupun guru untuk belajar dan berdiskusi.

Kepala MTSN 1 Konawe, Hasyim,S.Pd., M.A, mengatakan mulanya rumah literasi hanya sebuah gudang penyimpanan barang yang tidak lagi terpakai. Melihat itu Hasyim berkeinginan untuk membangun sarana bagi para siswa dalam mengembangkan dan meningkatkan ilmu pengetahuan.

” Alhamdulillah teman-teman guru menyambut baik dan bersama-sama membangun rumah literasi yang ada sekarang ini,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Kata Hasyim, selain dijadikan tempat pengembangan ilmu pengetahuan serta agama, rumah literasi juga menjadi tempat untuk para siswa mengembangkan bakat seni yang terdapat dalam diri mereka.

” Rumah literasi juga jadi tempat siswa membuka diri terhadap potensi tentang seni, karena di ruang itu kami juga siapkan peralatan ekstrakulikuler,” pungkasnya.

Dari pantauan koransultra.com dirumah literasi tersimpan ratusan piala penghargaan baik tingkat kabupaten sampai tingkat nasional yang diraih para siswa MTSN 1 Konawe.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here