Unaaha, Koransultra.com- Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Polda Sultra, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Anoa 2022, dilapangan Mapolres Konawe, Senin 13 Juni 2022.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 13 sampai 26 Juni dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang hari Bhayangkara ke-76.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, Sik, mengatakan pelaksanaan operasi patuh anoa 2022 dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

” Kegiatan ini adalah upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dan kami lakukan pendekatan preemtif dan preventif dalam rangka menekan angka pelanggaran serta fatalitas laka lantas dijalan raya,” ucapnya.

Lanjut AKBP Wasis Santoso, target operasi ini adalah pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, kendaraan yang melebihi muatan, pengendara ranmor dibawah umur, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk keamanan.

” Termasuk pengendara yang dibawah pengaruh alkohol serta pengendara ronmor yang mengemudi melebihi kecepatan,” urainya.

Dikatakan Operasi Patuh Anoa 2022 ini menerapkan sistem Gakkum mobile dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap Kamseltibcar lantas.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here