dr Ady Santoso, wakil direktur RS Setia Bunda

Unaaha Koransultra.com– Seorang ibu Lahirkan Bayi kembar empat berjenis kelamin perempuan dengan selamat di Rumah Sakit Setia Bunda, Kabupaten Konawe, selasa 14 Juni 2022.

Proses kelahiran keempat bayi mungil tersebut ditangani dokter Kandungan RS Setia Bunda dengan melalui operasi caesar pada pukul 20.30 WITA.” Alhamdulillah kondisi ibu dan keempat bayinya saat ini dalam keadaan sehat,” ujar dr Ady Santoso, wakil direktur RS Setia Bunda.

Keempat bayi tersebut dari pasangan Made Pairani dan Kadek Darmo dan lahir prematur, dengan umur kehamilan 27 Minggu dengan 3 bayi memiliki bobot 1000 gram dan satu bayi memiliki bobot 900 gram.

Kata Ady, pasien tersebut tiba pukul 16.00 WITA dan pihak dokter melakukan pemeriksaan USG untuk memastikan usia kandungan dan jumlah janin dan pukul 20.30 WITA dilakukan operasi Caesar.

Kadek Darmo, suami dari Made Pairani mengaku bahagia dan bersyukur dengan kelahiran keempat bayinya dengan kondisi sehat.

Tetapi dibalik kebahagian tersebut terselip kekuatiran dikarenakan keterbatasan dana persalinan istrinya, Kadek Darmo mengakui istrinya tidak memiliki kartu BPJS dan masuk kategori pasien umum.

” Saya sudah berusaha dari kantor BPJS dikatakan KIS istri saya sudah tidak aktif lagi lalu diarahkan mengurus pengaktifannya dikantor dinas sosial akan tetapi sampai sekarang belum ada,” tutupnya dengan nada sedih.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here