Dr. Suriyadi, Kadis Dikbud Konawe

Unaaha, Koransultra.com– Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah mengeluarkan kebijakan tentang pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar kepada satuan pendidikan.

Untuk di kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, sendiri, penerapan Kurikulum Prototipe atau kurikulum merdeka Belajar akan diberlakukan oleh beberapa satuan tingkat pendidikan yang telah mendaftar dan mengikuti program sekolah penggerak.

Hal ini dikatakan kepala Dikbud Konawe, Dr Suriyadi, saat ditemui awak media diruang kerjanya, Selasa 19 Juni 2022.

” Insyaallah setelah mereka lolos PSP kita akan terapkan kurikulum Merdeka Belajar disekolah tersebut,” Katanya.

Suriadi melanjutkan untuk semester ganjil tahun ajaran baru 2022, pihak Dikbud Konawe memberikan kebebasan pada setiap satuan pendidikan memilih kurikulum pendidikan untuk diterapkan dalam pembelajaran. ” Ini tergantung kesiapan sekolah, namun kita berupaya ditahun 2024 mendatang semua satuan pendidikan sudah total menerapkan kurikulum merdeka tersebut,” ucapnya.

Ilustrasi

Ia berharap kendala yang dialami setiap sekolah pada kurikulum-kurikulum sebelumnya mampu teratasi dengan hadirnya kurikulum merdeka belajar sehingga menciptakan hasil pembelajaran yang diinginkan.

” Saya pesan pada semua guru untuk terus berinovasi dalam pembelajaran sesuai dengan kebutuhan peserta didik,”tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here