Unaaha, Koransultra.com– Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melepas secara resmi 105 peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI Tahun 2022 perwakilan Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada, Rabu (10/8/2022).

Turut hadir dalam pelepasan Kontingen Jamnas tersebut yakni Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Ketua Kwartir Konawe Prince Sonaru, Ketua Kontingen Kwartir Cabang Pramuka Konawe Saripin, Wakil Ketua I bidang Perencanaan dan pengembangan Ginal Sambari dan sejumlah pengurus lainnya.

Peserta Jamnas tersebut terdiri dari 48 orang Pramuka penggalang dari berbagai sekolah serta 57 orang pembina Pramuka yang rencananya akan mengikuti Jamnas di Bumi Perkemahan dan Witisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta, mulai 12 sampai 24 Agustus 2022 mendatang.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya mengatakan gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, peduli sesama, dan berbudi pekerti luhur.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) gerakan Pramuka Kabupaten Konawe itu juga menuturkan, dengan melepas 105 peserta kontingen Jamnas ke Jakarta, hal tersebut sebagai bukti komitmen Pemkab Konawe dalam mengapresiasi prestasi Pramuka penggalang kwartir cabang Konawe.

“Dalam kegiatan jambore nasional kali ini, dapat menjadi reaksi dan edukatif di dunia kepramukaan yang tersaji dalam bentuk perkemahan besar yang bertujuan membina Pramuka penggalang dalam bentuk pembinaan mental dan fisik,” kata Pria yang akrab disapa KSK tersebut.

Selain itu, lanjut Bupati Konawe dua periode tersebut, kegiatan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler dapat membentuk intelektual, spritual, dan sosial yang baik.

Kery Saiful Konggoasa berpesan kepada seluruh peserta kontingen Jamnas yang akan berangkat agar menjaga sikap, perilaku demi nama baik daerah dengan menanamkan nilai-nilai Budi pekerti, senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain serta yang paling utama adalah menjaga kekompakan di antara seluruh kontingen.

“Jagalah nama baik kabupaten kita, di pundak kalian kami titip harapan untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Konawe,” tutupnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan atribut pramuka serta bendera Pataka yang dilakukan oleh oleh Bupati kepada perwakilan peserta Jamnas. (ADV/NAS)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here