Unaaha, Koransultra.com– Dewan Perwakilan Rakyat DAERAH (DPRD) Kabupaten Konawe menerima aspirasi mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) saat menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di gedung DPRD Konawe, (10/9/2022).

Saat menerima aksi mahasiswa Wakil Ketua II DPRD Konawe Rusdianto menegaskan, pihaknya menolak kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM. “Kami terima aspirasi teman-teman kami juga akan meneruskan aspirasi teman-teman ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi aksi Mahasiswa hari ini karena telah menyuarakan aspirasi masyarakat atas naiknya harga BBM yang nantinya bisa berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dalam aksi mashasiswa tersebut sempat terjadi aksi saling dorong dengan aparat kepolisian dan Sat Pol PP karena berusaha masuk ke dalam gedung DPRD Konawe.

Saat menggelar aksi juga tidak ada anggota DPRD yang menerima pasalnnya aksi tersebut bertepatan dengan hari libur kantor, meski lama menunggu akhirnya diterima oleh Wakil Ketua II DPRD Konawe Rusdianto.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unilaki mengatakan pihaknnya sengaja menggelar aksi dihari libur, agar DPRD kabupaten Konawe tau pemberitaan masyarakat yang harus terus bekerja, agar mereka juga merasakan kesulitan masyarakat yang tidak memiliki waktu libur untuk bertahan hidup.

Sementara itu salah satu masa aksi Ulfa mengungkapkan bahwa pihaknya hanya ingin berdialog dengan Pimpinan DPRD Konawe terkait aspirasi dan beberapa persoalan yang perlu mendapatkan perhatian dari legislator yang ada di kabupaten Konawe.

”kami aksi hari ini hanya ingin berdialog secara langsung dengan pimpinan DPRD kabupaten Konawe yang terhormat,” jelas Ulfa (LIPSUS/NAS)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here