Unaaha, Koransultra.com– Pemda Konawe melalui Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan menerapkan program Iseminasi Buatan (IB) menuju swasembada daging di Kabupaten Kabupaten Konawe.

Program ini mendapatkan suport dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, berupa pengadaan sarana dan prasarana kendaraan roda dua sebagai sarana mobilitas petugas. 

Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin, mengatakan, pihaknya sangat mensuport program inseminasi Buatan IB yang digalakan oleh Disnakeswan Kabupaten Konawe dalam mendukung program swasembada daging di Kabupaten Konawe.

Kata dia, bentuk dukungan tersebut dilakukan dengan menyiapkan sarana dan prasarana bagi petugas Disnakeswan berupa pengadaan kendaraan roda dua yang berfungsi sebagai sarana mobolitas petugas untuk mempercepat  proses menyuntikan IB Tersebut.

“Dan juga kami harapkan agar progres penyuntikan IB ini dapat berjalan dengan cepat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang berusaha dari sektor peternakan” Kata Dr. Ardin

Lanjutnya, suporting pengadaan kendaraan operasinal petugas Disnakeswan tersebut telah disepakati dalam pembahasan KUA/PPAS APBD Konawe tahun 2023.

“kita sepakati minimal 5 unit kendaraan roda dua dulu, nanti kita liat perkembangan pada saat rapat pembahasan RAPBD 2023” tandasnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here