Unaaha, Koransultra.com– Pemilihan Kepala Desa di kabupaten Konawe bakal dilaksanakan serentak pada tanggal 31 Oktober 2022. Sebanyak 168 desa bakal memilih calon kepala desa yang akan memimpin untuk 6 tahun kedepan.

Ketua DPRD Konawe, Ardin mengimbau pada masyarakat agar menjadikan pilkades sebagai sarana demokrasi untuk menguji dan melahirkan kepemimpinan di wilayah desa oleh karena itu perlu semua pihak menjaga ketertiban masyarakat.

Ardin berharap dalam Pilkades yang digelar nantinya menjadi sarana untuk masyarakat dapat mengevaluasi dan melahirkan pemimpin yang dapat mengayomi seluruh kepentingan masyarakat desa.

Politisi asal PAN ini juga mengingatkan agar Panitia Pilkades dalam menyelenggarakan semua tahapan pilkades, agar mengacu pada peraturan terkait pilkades, sehingga pelaksanaan pelaksanaan pilkades serentak di 168 desa di Kabupaten Konawe dapat berjalan lancar, aman, dan tertib.

Selain itu, ia juga berharap kepada para calon kepala desa yang ikut berkompetisi khususnya dalam bersosialisasi dalam Pilkades ini, agar tetap menjaga hubungan silahturahmi agar tercipta kedamaian dan ketentraman dalam masyarakat desa.

“Tidak ada istilah kalah atau menang karena sesungguhnya yang menang adalah masyarakat desa itu sendiri oleh karena itu setelah selesai perhitungan suara para calon harus segera berangkulan untuk bekerja bersama membangun desa” tutup Ketua DPRD Konawe ini.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here