Unaaha, Koransultra.com– Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra terbentuk, Minggu 18 September 2022.

Ketua SMSI Provinsi Sultra, Gugus Suryaman  didampingi Suparman, Sekretaris SMSI Provinsi Sulawesi Tenggara, memimpin rapat pembentukan pengurus SMSI Kabupaten Konawe di sekretariat SMSI dan dihadiri 8 media online di kabupaten konawe.

Gugus mengatakan SMSI merupakan organisasi perusahaan media terbesar di Indonesia dengan keanggotaan mencapai 2.000 media.

” Untuk Sulawesi Tenggara kita sudah lakukan pembentukan pengurus SMSI Bau-Bau dan hari ini SMSI Kabupaten Konawe,” terangnya.

Ia juga berkeyakinan SMSI Kabupaten Konawe akan menjadi trigger yang mampu menghimpun perusahaan – perusahaan media untuk saling menguatkan dan bekerja sama sebagai wadah edukasi publik.

“Dalam waktu dekat kita juga akan bentuk SMSI Kolaka Raya, selain memberikan advokasi kita juga ingin merangkul perusahaan media yang ingin berorganisasi, saling menghimpun dan saling menguatkan,” jelasnya.

Senada dengan hal itu, Sekretaris SMSI Sulawesi Tenggara Suparman keberadaan SMSI sebagai organisasi perusahaan media
bertujuan untuk menghimpun teman yang mampu bekerja secara profesional.

“SMSI Konawe akan menjadi panutan di Kabupaten lain,  olehnya pengurus yang telah terbentuk segera mengisi formatur untuk kemudian kita lakukan pelantikan,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here