Unaaha, Koransultra.com– Kementerian Tata Ruang Dan Agraria/ Badan pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Konawe mencatat sekitar 2244 bidang tanah sudah bersertifikat.

Hal itu disampaikan Kepala ATR/BPN Kabupaten Konawe, Muh Rahman, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu 21 September 2022.

” Dari data yang ada, sudah 80 persen bidang tanah yang terealisasi menjadi sertifikat dan 20 persen yang sedang proses tetapi sudah dilakukan pengukuran,” ujarnya.

Lanjutnya, pada Kementrian Tata ruang Dan Agraria/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Konawe menargetkan 2800 bidang tanah untuk dilakukan sertifikat pada pada program PTSL tahun 2022 ini.

” Sejauh ini sudah tersertifikatkan 2244 bidang tanah, dan kami pastikan bulan Desember semua sudah kelar,” tandasnya.

Pada program PTSL ini ATR/BPN Kabupaten Konawe menyasar 18 desa yakni diantaranya  Desa  Pebunooha, Totombe Jaya, Ulupohara, Punggaluku, Baruga, Puundoho, Pusawah Jaya, kumapo, Lalowulo, Waworaha, Ranomolua, Panggulawu, Amaroa, Lawonua,
Lasoso, Puulowaru, Anggalomoare serta desa Tabanggele

Laporan : Nasruddin

Bawaslu Konawe Buka Pendaftaran Panwascam Secara Online Dan Offline.

Unaaha, Koransultra.com- Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe saat ini tengah melakukan tahapan sosialisasi terkait rekrutmen Panitia  Pengawas Pemilu tingkat kecamatan.

Rahmat, ST, Kordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Konawe, menjelaskan untuk pengumuman pendaftaran calon Panwas kecamatan akan dilakukan selama 7 hari sejak tanggal 15 September sampai tanggal 21 September 2022.

” Saat ini kita telah membentuk Pokja perekrutan Panwascam nanti dari Pokja ini akan membahas hal-hal teknis, dan sampai hari ini kita masih membahas hal yang teknis tersebut seperti pengadaan formulir pendaftaran,” jelasnya.

Lanjut Rahmad, sementara tahapan pendaftaran peserta calon pengawas pemilu tingkat kecamatan, oleh Bawaslu kabupaten Konawe menggunakan metode online dan offline.

Lebih jauh, Rahmat menjelaskan Bawaslu intens mengumumkan setiap tahapan dalam laman Facebook Bawaslu Konawe, dimana pihak Pokja menyediakan formulir yang bisa diakses oleh para pendaftar.

” Jadi para peserta bisa mendaftar secara online dengan mengunduh folmulir pendaftaran tetapi fisiknya tetap di serahkan kebawaslu Konawe,” tandasnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here