Unaaha, Koransultra.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara bakal meluncurkan aplikasi Pencari Kerja atau Sipaker.

Lidya Wulandari Nathanmarak, Kepala Disnakertrans Kabupaten Konawe

Aplikasi ini nantinya diharapkan mampu mengatasinya persoalan terkait data maupun informasi para pencari kerja lokal di kabupaten Konawe.

Seperti diungkapkan, Lidya Wulandari Nathanmarak, Kepala Disnakertrans Kabupaten Konawe saat ditemui diruang kerjanya, Senin 14 November  2022.

Kata Lidya, setiap pencari kerja yang datang mengambil kartu kuning atau AK1 dan mendaftarkan diri pada perusahaan akan langsung terkoneksi dengan pihak Disnakertrans Konawe.

” Jadi ada aplikasi antara perusahaan dengan kita (Disnakertrans) sehingga kita mudah mengontrol para pencari kerja yang mendaftarkan diri di perusahaan tempat mereka tuju.” Jelas Lidya.

Aplikasi Sipaker sendiri akan diluncurkan oleh Disnakertrans kabupaten Konawe pada bulan Desember 2022 mendatang.
Untuk saat ini kata Lidya, masih dalam tahap uji coba.

” Kita masih tengah uji coba dengan mengambil sampel di dua perusahaan yaitu PT Virtue Dragon dan PT OSS, dan InshaAllah akan kita kembangkan di semua perusahaan yang ada di Kabupaten Konawe,” Tutupnya. (ADV/NAS)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here