Ketua DPRD Konawe saat melantik PAW anggota DPRD Konawe beberapa waktu lalu

Unaaha, Koransultra.com– Kembali DPRD Kabupaten Konawe akan menjadwalkan  pelantikan, Suharto sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Hal berdasarkan surat DPP PDIP nomor 4616/IN/DPP/XI/2022 dan Surat DPC PDIP Nomor 180/EKS/DPC/XI/2022 tentang usulan PAW anggota DPRD Konawe dari fraksi PDI Perjuangan periode 2019-2024.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Konawe, H Ardin, mengatakan Pelantikan akan dilakukan setelah adanya Surat Keputusan dari Gubernur Sultra.

“Kita tunggu verifikasi KPUD Konawe atas usulan partai nanti dari KPU baru kita kirim surat permintaan SK ke Gubernur,” Kata Ardin.

Mengacu pada peraturan PKPU No 6, tahun 2017, Pasal 5, Paripurna PAW harus dilaksanakan, dan dalam pasal disebutkan PAW bisa terjadi ketika anggota dewan meninggal dunia atau mengundurkan diri.

Suharto yang pada pemilu legislatif periode 2019-2024 memperoleh suara terbanyak kedua dari almarhum Hj Murni Tombili dengan jumlah perolehan 770 suara.

“Insyaallah kita akan melantik Suharto menggantikan Hj Murni Tombili (alm) dari Fraksi Partai PDI-P, semoga berjalan dengan lancar, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” Tutup Ardin.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Konawe, Rusdianto, saat akan diwawancara terkait pengusulan dan pelantikan anggota DPRD PAW tersebut enggan untuk menanggapi.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here