Ketua Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Konawe, Aljan Indraprasta

Unaaha, Koransultra.com – Ketua Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Konawe, Aljan Indraprasta, prihatin akan kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur yang belakangan ini terjadi.

Aktivis anak ini mengutuk keras atas perbuatan dan tindakan kejahatan terhadap anak yang dilakukan dan sangat berharap pelaku dapat hukuman seberat-beratnya atas tindakannya tersebut.

” Sebagai Ketua Puspa Konawe, saya sangat perihatin dan mengecam segala tindakan kejahatan dan kekerasan terhadap anak,” Ujarnya saat ditemui, selasa 6 Desember 2022.

Bercermin dari kasus yang baru-baru terjadi di salah satu kecamatan, Aljan mengimbau orang tua untuk waspada terhadap lingkungan sekitar tempat anak bermain dan berinteraksi. Karena menurutnya, saat ini hampir tidak ada ruang bagi anak.

Ilustrasi

Olehnya itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa menjadi mata orang tua, agar kejadian yang tidak diinginkan dapat dicegah sedini mungkin.

” Jadi selain orang tua yang harus sigap seluruh elemen masyarakat harus dapat menjadi mata bagi anak-anak kita agar tidak lagi terjadi pelecehan seksual terhadap anak, kita harus ingat kedepan ada tanggung jawab negara yang akan diemban oleh anak-anak kita sebagai generasi penerus,” Pungkasnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here