Unaaha,Koransultra.com– Pemerintah Kabupaten Konawe fokus gerakan sektor unggulan di bidang pertanian, perikanan dan peternakan, termasuk pendidikan dan kesehatan.

Selain ketiga sektor tersebut Pemda Konawe juga memprioritaskan sektor industri menjadi program prioritas utama dalam menopang pembangunan di wilayah otorita Kery Saiful Konggoasa. Aktivitas industri di Konawe terbukti memiliki andil dalam mempercepat pergerakan ekonomi di wilayah tersebut.

Hal ini dikemukakan Sekretaris kabupaten (Sekab)Konawe Dr.Ferdinand Sapan, SP,MH., beberapa waktulalu. la mengatakan, Kabupaten Konawe merupakansalah satu daerah di Sultra yang memiliki sumber dayaalam (SDA) melimpah. Kekayaan SDA itu kini terusdimaksimalkan pemkab guna menggenjotperekonomian di Konawe. Apalagi jika melihat potensi lokal disektor pertanian, perikanan dan peternakan,rupanya tidak mendorong secara cepat pergerakan ekonomi yang ada di Konawe.

Ilustrasi

Lanjut Ferdinan Sapan, sejak 2017 hingga 2021,sektor industri ini mendorong seperempat persen dari totalpertumbuhan ekonomi di Konawe. Kita bisa lihat saat pandemi tahun 2020-2021, ketika ekonomi di daerah lain menunjukkan grafik minus, kita di Konawe justru bertambah dari 6,42 persen menjadi 6,51 persen,” Bebernya

Sektor industri saat ini menjadi prioritas yang yang dicanangkan Pemda Konawe, sehingga potensi Sumber Daya Alam ini harus di gerakan sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi.

” Di Konawe sendiri terdapat beberapa wilayah yang mapan dari struktur salah satunya Kompleks mega industri dikecamatan Morosi. Kawasan tersebut memiliki nilai investasi yang sangat besar dan telah memberikan kontribusi dalam mendorong perekonomian di Konawe, ” Tutup Ferdinan Sapaan.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here