Unaaha, Koransultra.com–  Dinas Peternakan Kabupaten Konawe imbau para peternak di kecamatan Latoma, untuk melakukan kordinasi dengan Pemerintah Desa dan kelurahan setempat.

Kadis Peternakan Kabupaten Konawe, Jumrin, mengakui selama ini Tim Inseminasi Buatan (IB), tidak mendapat informasi tentang perkembangan serta kesehatan hewan ternak khususnya sapi ongole, akibat akses ke wilayah tersebut sulit dijangkau.

“Kami sudah sering mendapat keluhan warga, bahkan ada salah satu kelompok tani di Kecamatan Latoma sapinya belum bunting,” jelasnya, Kamis

Ilustrasi

Berdasar dari keluhan tersebut, Dinas Peternakan Kabupaten Konawe imbau para peternak untuk selalu  melakukan kordinasi dengan Pemerintah setempat.
Hal itu bertujuan untuk lebih agar memaksimalkan perkembangan serta  produktivitas sapi peranakan ongole, para peternak di Kecamatan Latoma.

“Kami berharap jika ada yang sapinya belum bunting agar melapor ke pemerintah setempat dan kami akan segera tindak lanjuti, karna kami tidak sepenuhnya mengetahui kondisi ternak suatu daerah,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here