Unaaha, Koransultra.com–  Sebanyak  167 calon Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2022 menanti Pelantikan yang akan dilakukan oleh bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Dari data tersebut, belum diketahui secara pasti jumlah Kepala Desa petahana yang mengikuti pemilihan dan kembali terpilih dalam Pilkades yang digelar serentak pada tanggal 31 Oktober 2022 lalu.

” Kami belum memverifikasi jumlah tersebut, saat ini kami masih dalam tahap menerima berkas dari Panitia  yang nantinya berkas itu jadi dasar untuk membuat Surat Keputusan hasil ketetapan Calon Kepala Desa terpilih yang akan disahkan oleh Bupati,” Ujar Keni Yuga Permana, Kadis PMD Kabupaten Konawe pada awak media.

Saat ini Kata Keni, Sekretariat Panitia Pilkades Kabupaten Konawe tengah mempersiapkan pengajuan Surat Keputusan yang ditujukan kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Ilustrasi

” Sengketa Pilkades kemarin sudah kami selesaikan, jadi saat ini kami tengah persiapkan pengajuan Surat Keputusan tersebut, ” Kata Keni.

Seperti di kabarkan, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa akan melantik para Kepala Desa terpilih hasil Pilkades tahun 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa. Hal itu disampaikan pada saat Deklarasi Damai pada bulan Oktober lalu yang di ikuti 468  para calon Kepala Desa.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here