Unaaha, Koransultra.com–  Kepala Dinas Perhubungan Konawe, Nuryadin, mengatakan angka kecelakaan dijalan raya berdasarkan data dari kepolisian di tahun 2022 mengalami peningkatan.

Penyebabnya adalah kurang disiplinnya para pengguna jalan raya dalam berlalu lintas.

Untuk menekan angka kecelakaan tersebut pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Konawe gencar sosialisasi tentang Kesadaran dan Keselamatan Berlalu Lintas.

“ Beberapa waktu lalu kita bersama dengan pihak terkait telah melakukan sosialisasi di beberapa Kecamatan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, meningkatkan etika berlalu lintas serta meningkatkan keselamatan di jalan raya,” katanya pada awak media.

Ilustrasi

Dirinya menerangkan, dalam sosialisasi tersebut, masyarakat diingatkan untuk memperhatikan beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain, patuh terhadap aturan lalulintas, mahir dalam berkendara yang dibuktikan dengan SIM, dan kendaraan yang layak pakai serta kondisi cuaca.

“ Karena keselamatan dijalan adalah tanggung jawab bersama maka masyarakat harus mematuhi peraturan lalulintas, utamanya aturan manajemen batas kecepatan,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here