Unaaha, Koransultra.com– Sedikitnya 1200 tenaga kesehatan di Kabupaten Konawe dinyatakan lulus pada rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Untuk tenaga kesehatan, Pemda Konawe menyiapkan 1600 kuota untuk PPPK Dan rencananya Pemkab Konawe rencananya membuka kembali rekrutmen gelombang kedua di tahun ini guna menutupi kekurangan 400 kuota PPPK nakes yang belum terisi.

Sekretaris kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan, mengatakan para Nakes yang terpilih merupakan tenaga kesehatan yang telah mengabdi di Dinas Kesehatan, RS BLUD serta UPTD Puskesmas se-kabupaten konawe.

“Kita ucapkan selamat bagi PPPK nakes. Sebelumnya mereka statusnya honorer, namun sudah menjadi ASN. Itu artinya, mereka harus lebih serius lagi untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Itu tanggungjawab mereka sebagai ASN selaku ujung tombak pelayanan medis bagi masyarakat,” kata Ferdinand, Rabu 11 Januari 2023.

Ferdinand Sapan menuturkan, rekrutmen 1.600 PPPK nakes oleh pemkab tersebut, sebelumnya telah mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Reward itu berkaitan dengan komitmen pemkab Konawe meningkatkan kualitas kesehatan yang diwujudkan dengan rekrutmen PPPK nakes terbanyak se-Indonesia.

“Kuota kita 1.600, tapi yang lulus baru 1.200 orang. Mudah-mudahan yang sisanya ini masih bisa nanti ikut seleksi gelombang kedua,” lanjutnya.

Ferdinand Sapan menambahkan, penerimaan surat keputusan (SK) bagi 1.200 nakes yang lulus PPPK itu, bakal dilakukan dalam waktu dekat. Katanya, pemkab masih menunggu PPPK nakes melengkapi dokumen administrasi sebagai syarat terbitnya nomor induk PPPK.

“Misalnya daftar riwayat hidup, dan dokumen lainnya. Untuk penggajian PPPK nakes ini, nanti kita sesuaikan dengan SK mereka. Gajinya itu dari dana transfer pusat berupa dana alokasi umum (DAU) yang masuk ke kas daerah,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here