Unaaha, Koransultra.com-Peran Media Dan Pers sangat penting dalam meningkatkan pengawasan partisipatif pada pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Dr Haslita saat tampil menjadi Narasumber pada kegiatan Diskusi bersama insan pers yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Konaw Provinsi Sulawesi Tenggara, di Alika cafe, Jumat 26 mei 2023.

Mantan Komisioner Panwaslu Kabupaten Konawe ini menginginkan Bawaslu dan Media dapat bersinergi dalam mengawal Pemilu 2024 kedepan. Keterlibatan Media maupun pers sangat penting untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait Tahapan pemilu yang sedang berjalan.

“Kita akui Bawaslu mempunyai SDM yang terbatas, sementara Media dan Pers memiliki jaringsn sampai kepelosok dan ini sangat membantu tugas Bawaslu dalam pengawasan partisipatif masyarakat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Komisioner Bawaslu Kabupaten Konawe, Rahmat, ST., mengamini pernyataan yang disampaikan Haslita, ditengah keterbatasan personil dirinya berharap Media dan insan pers mampu membantu badan penyelenggara Pemilu, dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas.

” pers merupakan instrumen yang mampu mencerdaskan bangsa dan moment pemilu ini kami bawaslu berharap pers dapat memberikan edukasi yang baik pada masyarakat,” tutupnya.

LAPORAN : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here