Unaaha,Koransultra.com– Memperingati HUT RI Ke-78 Tahun, Pemerintah Kecamatan Tongauna utara menggelar Pekan Olahraga Dan Seni yang diawali dengan Parade Defile, Kamis 10 Agustus 2023.

Peserta defile yang mencapai ratusan tersebut diikuti oleh barisan pemerintah desa, pelajar, Penyuluh dan PPK Kecamatan Tongauna Utara.

Kegiatan Pekan Olahraga ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapaan dan dihadiri oleh anggota DPRD Konawe, Kristian Tandabio, Camat Tongauna Utara, Iskandar, Babhinkamtibmas polsek Tongauna serta para Kepala Desa Sekecamatan Tongauna Utara.

Dalam sambutannya Ferdinad Sapaan mengatakan Kemerdekaan yang dirasakan saat ini bukan pemberian dari penjajah melainkan kerja keras yang penuh pengorbanan dari para pahlawan.

” Jangan kita sia-siakan pengorbanan para pahlawan kita mari kita isi Kemerdekaan dengan yang bermanfaat, mari kita berinovasi tanpa harus berpangku tangan,” harapnya.

Ditambahkan bahwa Kemerdekaan yang diraih dan dirasakan saat ini oleh generasi kita bukanlah hasil perjuangan dari satu kelompok atau golongan saja, melainkan usaha dari semua bangsa Indonesia.

” Mari kita bersama-sama membangun daerah tanpa memandang perbedaan satu sama lainnya agar daerah kita cepat maju.” ajaknya.

Pada kesempatan ini juga, Sekda Konawe memberikan apresiasi pada Pemerintah Kecamatan Tongauna Utara yang telah berusaha mewujudkan pemekaran Kecamatan Tongauna Utara.

Dikatakan delapan tahun yang lalu Kecamatan Tongauna Utara masih bergabung dengan kecamatan induk yakni kecamatan Tongauna.

” Namun berkat kerja keras pak camat beserta para kepala desa kecamatan Tongauna Utara sekarang mempunyai nomor registrasi.” Tutupnya. (ADV/Nas)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here