Unaaha,Koransultra.com– Perasaan haru dan bahagia dirasakan para pasukan Paskibraka Kabupaten Konawe usai menjalankan tugas menurunkan bendera merah putih pada Kamis sore (17/8) dihalaman Kantor Bupati Konawe.

Dari pantauan media, suasana haru terjadi sesaat setelah para pasukan Paskibraka tiba usai menjalankan tugas menurunkan bendera merah putih.

Pasukan Paskibra ini langsung melakukan sujud syukur dan saling berpelukan disertai tangis kebahagiaan karena telah sukses menjalankan tugas mulia pada HUT RI yang Ke-78.

Salah satu anggota Paskibraka, Intan Setia Pertiwi yang bertugas membawa Baki bendera merah putih mengaku bangga dan terharu setelah dirinya bersama anggota Paskibraka yang lain mampu menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka.

” Saya merasa terharu dan bangga pada semua teman-teman yang berhasil menjalankan tugas dari pagi dan acara penurunan bendera sore ini,” ungkap Intan.

Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Konawe ini mengatakan momen HUT RI Ke-78 tahun 2023 ini menjadi kebanggan tersendiri, hal itu dikarenakan dirinya dipercayakan sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih.

” Agak tegang juga saat naik menerima bendera merah putih, tapi perasaan itu berangsur hilang, dan saya atasi berkat gemblengan pelatih kami,” kata Intan.

Sementara itu Serka Gondong Afandi, salah satu Pelatih Pasukan Paskibraka Kabupaten Konawe, mengaku sangat bangga terhadap para anggota Paskibraka yang memiliki mental kuat dan gigih sehingga mampu menjalankan tugas sebagai seorang Paskibraka.

Anggota Koramil 1417- 02/Wawotobi ini mengatakan kesuksesan tersebut tidak luput dari pendidikan moral dan etika serta kerjasama yang tinggi yang diajarkan oleh pelatih selama ini.

” Saya bangga sama mereka, kami harapkan mereka dapat menjadi pribadi yang kuat sehingga mampu menjadi penerus bangsa, yang mampu menjaga negara kita tetap utuh dan kokoh itu harapan kita sebagai pelatih,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Koptu Muh Ali Imron yang menjadi Komandan Paskibraka mengakui keberhasilan ini merupakan usaha bersama pasukan Paskibraka dan para pelatih yang terus memberikan motivasi.

” Ini tidak luput dari peran Para Pelatih yang telah melatih mereka baik itu mental dan tanggung jawab.,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here