Unaaha,Koransultra.com– Polisi Pamong Praja Kabupaten Konawe bakal menertibkan baliho para bakal calon legislatif yang terpajang di pepohonan saat ini.

Kasat Pol PP Konawe, Agus Suyono mengatakan pihaknya menunggu informasi dari pihak DLH terkait baliho yang dianggap mengganggu ketertiban dan keindahan Kota unaaha.

” Kita menunggu DLH Konawe, jika mereka membutuhkan bantuan Maka akan kita turun membantu melakukan pembersihan,” Kata Agus Suyono.

Mantan kadis Sosial Konawe ini berpendapat, untuk sekarang pihaknya belum bisa mengambil tindakan sendiri untuk melakukan penertiban karena baliho bacaleg yang ada sekang belum di tetapkan KPU.

Kemudian, belum adanya peraturan daerah (perda) terkait titik mana saja yang akan di jadikan tempat pemasangan alat peraga kampanye.

“Tapi sampai saat ini kan kita menunggu penetapan legislatif tetap, jadi yang ada saat ini sifatnya hanya gambar biasa, ” Imbuhnya.

“Jika sudah ada penetapan dan perda kita akan turun tindaki baliho ilegal yang berada di luar dari titik yang di tentukan,” terang Agus Suyono.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here