Unaaha, Koransultra.com – Kepolisian Resort (Polres) Konawe menggelar Patroli 3 pilar bersama dengan Satuan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja, pada Jumat malam, (18/11).

Anggota tim Patroli 3 Pilar ini berjumlah 69 personil yang Terdiri dari TNI berjumlah 6 orang personil, Satpol PP berjumlah 22 personil dan gabungan Polres dan Polsek Unaaha.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK melalui Kabag OPS Polres Konawe, AKP Ilham, SH mengatakan patroli 3 pilar bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih kondusif diwilayah hukum polres Konawe menjelang tahapan kampanye Pemilu 2024.

” Memasuki tahapan Kampanye, kita lakukan Cipkon dengan melakukan KYRD serta menindak lanjuti instruksi dari Kapolri dan Kapolda Sultra untuk melaksanakan Patroli 3 pilar dengan bersinergi bersama TNI serta Satpol-pp pemda konawe,” terang AKP Ilham.

Adapun sasaran Patroli Gabungan, kata AKP Ilham adalah para remaja yang kerap melakukan aksi balapan liar serta aksi tawuran sekelompok remaja dibeberapa titik yang sangat meresahkan masyarakat sekitar.

Dalam operasi 3 pilar yang digelar pukul 23. 00 WITA hingga pukul 02.30 dini hari, Polres Konawe berhasil mengamankan sebanyak 25 unit kendaraan roda dua milik pelaku balapan liar.

” Operasi 3 Pilar ini akan terus kita laksanakan hingga memasuki tahapan Kampanye Pemilu dan kami sudah jadwalkan pada malam minggu, dan malam-malam tertentu yang urgen itu kami selalu siap ” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here