Unaaha,Koransultra.com – Besaran gaji Pegawai Non ASN atau Honorer di Kabupaten Konawe pada tahun 2024 dikabarkan akan mengalami peningkatan.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba saat mengikuti rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Konawe tahun 2024 bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Konawe di salah satu hotel di Kendari.

“Insya Allah dananya kita naikan, yang tadinya 750.000 atau 1.500.000 akan kita naikan,” ujar Harmin Ramba dihadapan beberapa anggota DPRD Kabupaten Konawe.

Bagi Harmin Ramba keberadaan tenaga honorer atau pegawai Non ASN perlu mendapatkan perhatian oleh pemerintah.

“Ada beberapa honorer yang menjadi perhatian khusus Pemda yakni Honorer Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Penanggulangan Bencana atau BPBD dan honorer tekhnis lainnya,” beber Harmin Ramba.

Hal ini dimaksudkan agar pegawai Non ASN atau Honorer bisa sejahtera.

Selain meningkatkan gaji honorer, Harmin Ramba juga akan menertibkan Honorer siluman atau honorer yang tidak pernah hadir melaksanakan tugas namun tetap mendapatkan upah.

“Honorer yang tidak ada orangnya kita hapus, kita delete ini arahan Mendagri,” tegas Harmin.

Kabar gembira ini tentu saja sangat dinantikan oleh ratusan honorer yang ada di Kabupaten Konawe, perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan mereka akan memacu mereka untuk bekerja lebih baik.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here