Unaaha,Koransultra.com– Penjabat Bupati (Pj Bupati) Konawe, Harmin Ramba, terus menggenjot program Pemerintah dalam 100 hari kerja di masa pemerintahannya.

Baru-baru ini Kepala Kesbangpol Provinsi Sultra ini, melakukan kunjungan kerja ke Desa Puuhopa, Kecamatan Puriala, dengan tujuan untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Harmin Ramba didampingi para pimpinan OPD Lingkup Pemda Konawe dan diikuti sejumlah Camat, Kapolsek Puriala, Kepala Puskesmas Puriala, serta para Kepala Desa Se-Kecamatan Puriala.

Pj Bupati, Harmin Ramba mengatakan bahwa kunjungan kerja ini, dalam rangka untuk melihat secara langsung kondisi yang sebenarnya terkait dengan kebutuhan dan pelayanan masyarakat disemua sector, baik di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, infrastruktur hingga kesehatan, karena pihaknya tidak menginginkan informasi dari laporan-laporan Camat dan kepala dinas.

Ia juga mengungkapkan, setiap kunjungan kerja di tingkat Kecamatan, Pj Bupati mengikutsertakan para pimpinan OPD. Karena menurutnya, mereka adalah sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“hasil kunjungan ini, saya dapatkan ada beberapa permasalahan dan yang paling urgen adalah terkait masalah pembangunan gedung rawat inap di Puskesmas Puriala, dan ini akan segera kita tindaklanjuti di tahun 2024” Ucapnya.

Selain itu, Pj Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat secara simbolis berupa bantuan intensifikasi lahan sawit seluas 200 hektar beserta bantuan sawit dan sarananya
“Kita juga menyerahkan Forestri atau perhutanan social kurang lebih 93 hektar dan bantuan pupuk serta benih padi untuk masyarakat petani sebayak 4.5 ton” Ujarnya.

Diketahui, usai kunjungan kerja di Kecamatan Puriala, Pj Bupati akan melanjutkan kunjungan kerjanya di Kecamatan Asinua dan Latoma.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here