Koordinator APD Konawe, Sabdah duduk berdampingan dengan Ketua KIPP Konawe, Rahmat.

Unaaha,Koransultra.com – Isyu kurang sedap terkait Netralitas Oknum Komisioner KPU Konawe tengah berhembus jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang.
Dugaan tidak netralnya Oknum Komisioner KPU sebagaimana dilansir media online yang ada disultra ini mengungkapkan dugaan adanya oknum Komisioner KPU Konawe yang katanya terindikasi secara aktif turun dilapangan meminta penyelenggara ditingkat desa dan kelurahan untuk mencarikan suara salah satu caleg dari partai tertentu. Tindakan ini menurut berita yang dilansir tentunya dikhawatirkan dapat mencederai proses pesta demokrasi lima tahunan ini.
Menanggapi hal tersebut Koordinator Akademi Pemilu Demokrasi (APD) Kabupaten Konawe, Sabdah mengatakan bahwa hal ini jangan hanya menjadi sebatas Isyu yang bisa mencederai kerja2 Komisioner KPU Konawe saat ini, “Kami minta agar teman aktifis yang bersuara terkait adanya dugaan ketidak netralitas Oknum Komisioner ini agar benar – benar bisa membuktikan hal tersebut demi menghindari tercederai nya hasil kerja teman-teman komisioner KPU saat ini” katanya Senin, 22/01/2024 saat ditemui disalah satu warkop di Kota Unaaha.
” Sebab apabila info itu tidak benar, maka akan menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat Konawe, yang proses penyelenggaraan pemilu sepenuhnya kita percayakan kepada KPU dan Bawaslu” Ujarnya.
Ditambahkannya, apalagi mengingat saat ini sudah dekat hari H pemilu jangan sampai menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat atas hasil pemilu. Katanya
“Kami berharap Teman aktifis yang sudah menyuarakan terkait dugaan ketidak netralitas Oknum Komisioner Konawe bisa menuntaskan persoalan ini sebelum pemilu dilaksanakan, karena jangan sampai hal ini hanya sebatas Isyu sehingga legitimasi masyarakat terhadap hasil pemilu bisa diragukan” pungkasnya.
Hal senada juga disahuti oleh Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu ( KIPP ) Kabupaten Konawe, Rahmat. Mengatakan bahwa dirinya sepakat apa yang disampaikan oleh Ketua APD Konawe, berita yang sudah beredar terkait dugaan ketidak netralitas Oknum Komisioner KPU Konawe ini jangan dibiarkan berlarut – larut. Katanya
” Jika hal ini tidak ditindak lanjuti hingga tuntas, kami khawatirkan dapat mencederai proses demokrasi terkait kerja – kerja teman Penyelenggara Pemilu KPU Konawe” ujarnya saat diminta tanggapannya terkait Isyu hangat yang tengah berhembus saat ini Senin, 22/01/2024.
Dikatakannya, teman – teman KPU Konawe sudah bekerja dan jika dihembuskan Isyu seperti itu jangan sampai menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap hasilnya (Pemilu.red), “Saya berharap hal itu bisa dibuktikan, sehingga tidak hanya menjadi sebatas Isyu yang berkembang” Pungkasnya. (A.S****)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here