Unaaha,Koransultra.com– sejumlah warga yang menjadi korban bencana angin ribut di lima kecamatan mendapatkan 500 paket bantuan sembako dari Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba.

Lima kecamatan tersebut diantaranya kecamatan Unaaha, Wonggeduku, Wobar, Konawe Dan kecamatan Uepai

Bantuan sembako tersebut berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 kg serta gula sebanyak 2 kg. Tidak hanya itu para korban juga mendapatkan bantuan tambahan dari sejumlah OPD berupa telur, mie instan dan selimut.

” Adapun yang rumahnya roboh kita langsung bantu pembangunannya termasuk satu unit rumah ibadah yaitu pura,” kata Harmin Ramba pada awak media.

Didampingi Sekda Konawe Ferdinan Sapaan, Harmin Ramba mengatakan bantuan tersebut adalah wujud perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana angin puting beliung kemarin.

” Saya imbau masyarakat semua untuk tetap waspada bila terjadi hujan angin kencang semua harus mawas diri ” imbau Harmin Ramba.

Menghadapi bencana dimusim penghujan ini, lanjut Harmin Ramba, pihak Pemerintah Daerah telah membentuk satgas bencana alam mulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten.

“Poskonya ada di BPBD dengan beranggotakan TNI Polri dan stand by 24 jam,” tutupnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here